Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke 61, ini Sejumlah Capaian Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Setahun Terakhir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Oktober 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memasuki usia ke 61 tahun, tepat pada Sabtu, 3 Oktober 2020. Banyak pencapaian dan prestasi yang sudah diraih kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini.

Bupati Kobar, Nurhidayah, memaparkan capaian yang telah diraih Kabupaten Kobar dalam setahun terakhir.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus membaik setiap tahun, dan masuk kategori tinggi yaitu 72,85% atau melebihi target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," jelas Nurhidayah.

Kemudian, pembangunan di sektor kesehatan juga mengalami perbaikan yang signifikan.

"Salah satunya pencapaian yang berhasil diraih dalam bidang kesehatan adalah semakin banyaknya lembaga layanan kesehatan yang sudah terakreditasi," jelas dia.

Bupati Kobar juga menyampaikan bahwa indeks E-government yakni sistem pemerintahan berbasis elektronik juga semakin membaik.

"Sejumlah inovasi berbasis digital juga dilakukan pemkab guna meningkatkan dan mempermudah layanan pada masyarakat. Diantaranya adalah layanan kependudukan dan catatan sipil yaitu Sida'kam Kobar, Layanan Perpustaan online yaitu E-Pusdakobar, layanan untuk merespon kekerasan pada perempuan dan anak yaitu Jolu Basega atau Jemput Ulun Bantu Segera, Jempol atau Jendela Advokasi Maps Online, dan Si Lobih atau Sistem Informasi Layanan Online BPHTB," papar Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru