Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarakkan HUT ke 61 Kotawaringin Barat, Karyawan CBI Grup 'Kuningkan' Kantor

  • Oleh Advertorial
  • 03 Oktober 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semarak nuansa warna kuning menghiasi Kotawaringin Barat di peringatan HUT ke 61. Itu juga terlihat di lingkungan kantor Citra Borneo Indah Grup, Jalan Udan Said No 47, Pangkalan Bun.

Sekitar 500 karyawan CBI Grup ini kompak “menguningkan” kantor dengan menggunakan baju kuning, simbol warna kebesaran dari Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara pada tahun sebelumnya, karyawan dan karyawati CBI grup selalu ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kotawaringin Barat, dengan turut berpawai kendaraan hias. 

Salah seorang karyawati CBI Grup, Dewi menyatakan, perusahaan selalu antusias menyambut Hari Jadi Kobar. Meski tahun ini dilaksanakan lebih sederhana, karena berlangsung di tengah pandemi covid-19.

“Biasanya saya dan teman teman di kantor selalu menyiapkan kendaraan hias 1 bulan sebelum Hari Jadi Kotawaringin Barat diperingati. Namun, tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena pandemi," kata Dewi.

Adapun menggunakan baju warna kuning saat Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat juga merupakan imbauan dari Manajemen Citra Borneo Indah Grup.

Sementara itu, Direktur Utama Citra Borneo Indah Grup, Rimbun Situmorang mengatakan, perusahaan serta karyawannya merupakan bagian dari masyarakat Kotawaringin Barat. Mereka juga harus mengerti sejarah Kotawaringin Barat, sehingga dapat memahami budaya setempat.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kotawaringin Barat sudah seharusnya kita paham sejarah. Sehingga kita bisa turut berperan dalam menjaga keharmonisan di tengah tengah masyarakat. Namun karena situasi pandemi covid-19 saat ini, kita tidak bisa merayakan secara meriah," kata dia.

"Kemudian hal yang harus diperhatikan, agar kita saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid-19 di Kotawaringin Barat," katanya..

Rimbun juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke 61 Kobar. Dia menyampaikan harapan agar Kotawaringin Barat tetap jaya dan harmonis. Harapan juga disampaikan melalui sebuah pantun.

Berikut pantunnya:

Pangkalan Bun Kota Manis

Orang-orangnya pada agamis

Sukanya puasa Senin Kamis

Pemerintah, pengusaha dan masyarakatnya juga harmonis

Untuk menyambut masa depan Kotawaringin Barat yang lebih manis.

(ADV/B-11)

Berita Terbaru