Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Barito Timur Monitoring Penyaluran BST Susulan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Oktober 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi melakukan monitoring langsung penyaluran bantuan sosial tunai atau BST susulan di Kantor Pos Tamiang Layang, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dia menjelaskan keluarga penerima manfaat atau KPM yang mendapatkan penyaluran BST yaitu KPM tambahan baru, KPM barcode terblokir dan KPM pembatalan penghapusan.

"Penyaluran BST akan dilakukan hingga tanggal 5 Oktober 2020, setelah itu langsung terblokir kembali secara otomatis oleh Kementerian Sosial," ungkapnya.

Karena itu dia meminta KPM agar mengambil BST tersebut sesuai dengan jadwal dan kantor pos yang telah ditentukan.

Riza juga mengingatkan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan atau TKSK agar semua hadir dari awal sampai akhir untuk membantu penyaluran karena jumlah personel kantor pos yang terbatas.

"Hari ini penyaluran BST susulan di Kantor Pos Tamiang Layang untuk Kecamatan Dusun Timur dan Patangkep Tutui sejumlah 270 KPM. Besok Kecamatan Benua Lima, Awang dan Kecamatan Paju Epat," katanya.

Dia berharap uang BST ini dimanfaatkan oleh KPM dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga dan berpesan kepada petugas maupun KPM agar mematuhi aturan pencegahan penularan Covid-19 saat penyaluran BST.

"Pastikan kegiatan penyaluran menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Riza. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru