Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT ke 61 Kobar, Polres Kobar dan Bhayangkari Usung Tema Nusantara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati hari jadi ke - 61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polres Kobar dan Bhayangkari mengambil tema nusantara dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Kabupaten Kotawaringin Barat pada 3 Oktober 2020 genap berusia 61 tahun. Para pejabat utama Polres Kobar didampingi istri dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah mengucapkan selamat hari jadi ke 61.

Pakaian adat yang dikenakan ialah adat Bali, Padang, Dayak, Lampung dan Medan. Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan dengan mengusung keberagaman diharapkan diusia Kobar yang ke 61 ini, meskipun dari latar belakang berbeda, namun memiliki satu tekad untuk memajukan Kobar.

"Sesuai tema HUT Kobar ke 61 ini yaitu 'Satu Tekad Menuju Kejayaan'. Beragam itu indah dan mari kita bersama - sama jaga kekondusifan wilayah untuk Kobar jaya," ujarnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dijelanskan dengan berpakaian adat juga merupakan penghormatan kepada bangsa yang besar dari Sabang sampai Merauke.

Meski dalam perbedaan, namun keberagaman tersebut dapat tersatukan dengan Bhineka Tunggal Ika, dari Pancasila yang menggambarkan dengan jelas bahwa kita tetap Indonesia, tetap Pancasila dan tetap merah putih.

"Kita selalu berharap, semoga diusia yang ke 61 ini Kobar tetap aman dan kondusif, serta semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru