Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Budaya Lokal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangkaian perinagtaan HUT ke 61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yakni Acara Adat dan Batomu Menyadi Salaman, Bupati Nurhidayah dengan menggunakan bahasa daerah mengajak seluruh yang hadir, momen hari jadi kabupaten ini untuk terus mengembangkan budaya lokal menjadi alat penyatu.

"Ayo kita warnai Kabupaten Kotawaringin Barat dengan melaksanakan pengembangan budaya lokal sebagai alat penyatu dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi penyangga budaya nasional yang sejalan dengan misi pembangunan yaitu melestarikan budaya dan kesenian," ujarnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Acara adat dan Batomu Menyadi Salaman ini dilaksanakan selepas upacara peringatan hari jadi ke 61 di halaman Kantor Bupati Kobar.

Selanjutnya Bupati, Wakil Bupati beserta rombongan Forkopimda melanjutkan rangkaian Acara Adat dan Batomu Menyadi Salaman yang merupakan agenda rutin digear setiap peringatan hari jadi kabupaten.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat. Mulai dari para pemangku kebijakan di pemerintah daerah, anggota keluarga kerajaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, legislatif, aparat keamaanan dan lain-lain.

Jika di masa sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di gedung Semabaga Mas, di tengah situasi pandemi Covid-19 untuk menjaga protokol kesehatan, maka kegiatan kali ini dilaksanakan di bangsal Istana Indrasari atau Istana Kuning dengan pembatasan jumlah tamu undangan tidak lebih dari 50 orang.

Dalam kesempatan ini Nurhidayah juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada, untuk bersatu padu khusunya di dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Marunting Batu Aji.

"Satu Tekad Menuju Kejayaan menjadi kehonda pemikiran kita dalam peringatan hari jadi ke -61 ini, maka dengan tekad tadi, ayu kita satukan kehonda kita dalam membangun Kotawaringin Barat di segala bidang menuju kejayaan kita dudi harinya," tambahnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru