Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Telah Disurvey Terkait Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah disurvey oleh tim dari Bidang Haji Kanwil Kementerian Agama Kalteng berkaitan dengan diseminasi pembatalan keberangkatan jemaah haji 2020. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kapuas, H Asyhadi  menyampaikan diseminasi ini perlu diadakan untuk menghindari informasi yang bisa menyebabkan hoax di kalangan masyarakat khususnya calon jamaah haji.

"Kami telah dilakukan survey diseminasi oleh tim dari Bidang Haji Kanwil Kemenag Kalteng, kami menyambut baik kegiatan itu," katanya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dengan adanya diseminasi ini diharapkan bisa menjelaskan kepada semua pihak apa alasan dibatalkannya keberangkatan haji.

Sebelumnya Kabid PHU Kanwil Kemenag Kalteng, H Moh Asbli mengatakan pentingnya melakukan survey untuk memastikan persiapan tempat kegiatan, akomodasi, narasumber, dan panitia kegiatan.

“Kegiatan diseminasi atau penyampaian informasi ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tujuan pemerintah dalam pembatalan keberangkatan jamaah haji 2020," ucapnya.

Pemerintah mengutamakan keselamatan jamaah dari bahaya virus covid 19. "Karena itu diperlukan adanya sebuah kebijakan pemerintah dengan menghindari penyebaran covid 19 ini," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru