Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Arut Utara Akhirnya Jebol, 1 Warga Positif Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah bertahan selama kurang lebih 6 bulan, kini status Kecamatan Arut Utara sebagai wilayah zona hijau atau zero positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya jebol. Setelah satu orang wargannya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Kabar ini dibenarkan Camat Aruta M. Nursyah Ikhsan. Jumat 2 Oktober 2020 warganya yang berdomisili di Kelurahan Pangkut dinyatakan positif Covid-19.

"Iya benar ada 1 orang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasik swab," ujarnya saat dikonfirmasi Borneonews, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dengan adanya salah seorang warga Aruta yang terkonfirmasi positif covid-19, maka ini menjadi kluster baru. Sehingga pihaknya melakukan kooridinasi dengan Satgas Covid-19 Kobar untuk meningkatkan kewaspdaan.

"Kami akan meningkatkan protokol kesehatan di masyarakat, sehingga wabah Covid-19 sebisa mungkin tidak menyebar ke masyarakat Aruta lainnya," tuturnya.

Berdasarkan data pada Sabtu 3 Oktober 2020, dari https://corona.kalteng.go.id/ diketahui wilayah Kobar dari jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 menduduki posisi dua se Kalteng setelah Kota Palangka Raya.

Dengan jumlah terkonfirmasi kasus positif 549 orang, dalam perawatan 95 orang, sembuh 450 orang setelah adanya penambahan sembuh 17 orang dan meninggal 4 orang. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru