Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Donald Trump Positif COVID-19, Agenda Kampanyenya Berubah

  • Oleh Teras.id
  • 04 Oktober 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dirawatnya Presiden Amerika Donald Trump di rumah sakit akibat COVID-19 mengubah seluruh agenda kampanyenya. Dikutip dari kantor berita Reuters, Wakil Presiden Mike Pence dan anggota keluarga Donald Trump akan menggantikannya hingga ia dinyatakan pulih dari COVID-19 (virus Corona).

"Dengan beradanya Donald Trump di rumah sakit, maka Operasi MAGA (Make America Great Again) akan diambil alih Wakil Presiden Amerika Mike Pence dan Donald Trump Junior per pekan depan," ujar pernyataan pers tim sukses Donald Trump, Ahad, 4 Oktober 2020.

Mike Pence sudah dipastikan negatif COVID-19 pada hari Jumat lalu. Ia pun sudah ditugaskan untuk mengambil alih sebagian tugas kepresidenan Donald Trump. Adapun pada Rabu pekan depan, dirinya akan menghadiri Debat Cawapres, menghadapi Kamala Harris dari Demokrat.

Seusai debat, Mike Pence diagendakan lanjut berkampanye ke daerah-daerah kantong suara. Belum diketahui daerah mana saja yang akan dikunjunginya.

Absennya Donald Trump dari kampanye Pilpres Amerika membuat rivalnya, Joe Biden, agak segan untuk mengkritiknya saat kampanye. Hal itu ia sampaikan ketika berkampanye di depan serikat pekerja pada hari Sabtu kemarin waktu Amerika.

"Saya berada dalam posisi yang agak sulit sekarang. Saya sebenarnya tidak mau 'menyerang' Presiden Donald Trump dan ibu negara," ujar Joe Biden yang juga mendoakan Donald Trump untuk lekas sembuh.

Walau mengaku segan, Joe Biden tetap menggarisbawahi buruknya penanganan pandemi COVID-19 (virus Corona) oleh Donald Trump. Dalam Debat Capres AS pada hari Selasa lalu, Joe Biden menyebut Donald Trump panik dalam menghadapi pandemi virus Corona usai menyepelekannya. 

Joe Biden, pada hari Jumat kemarin, juga dinyatakan negatif COVID-19. Walau begitu, Ahad ini, ia akan menjalani tes lagi.

TERAS.ID
 

Berita Terbaru