Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik MAN Kapuas Ikuti Seleksi Parlemen Remaja 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga peserta didik MAN Kapuas, yakni Divina Nooreinza Rosyadeca, Elsa Dhiya Nisrina, dan Desy Indriani, mengikuti seleksi Parlemen Remaja Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI).

Seleksi Parlemen Remaja Tahun 2020 ini diikuti oleh peserta didik tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia. Mengusung tema Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid 19: Optimis Kita Bisa!.

Seleksi ini dilakukan untuk menyaring pelajar-pelajar terpilih yang merupakan perwakilan dari 80 daerah pemilihan (Dapil). Pelajar yang lulus tahap seleksi inilah yang nantinya akan mengikuti Kegiatan Parlemen Remaja 2020 secara daring melalui apilkasi Zoom meeting yang akan diselenggarakan pada tabggal 2 - 6 November 2020 .

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada peserta didiknya yang mengikuti seleksi Parlemen Remaja 2020.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada peserta didik yang mengikuti seleksi Caleg Parlemen Remaja 2020 ini karena sudah berani tampil percaya diri dan membawa nama MAN Kapuas di kegiatan berskala Nasional ini," kata Mulyadi, Minggu, 4 Oktober 2020.


Terima kasih juga kepada guru pembimbing, yaitu Ruslina Ulfa yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk memperisapkan mereka mengikuti seleksi.

"Semoga mereka bisa lolos tahap seleksi ini dan dapat bergabung ke dalam Parlemen Remaja 2020," harapnya.

Diketahui peserta didik yang menjadi Caleg Parlemen Remaja MAN Kapuas telah melakukan pendaftaran akhir bulan September lalu.

Sebagai pertimbangan seleksi diminta untuk membuat essay terkait tema Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid 19: Optimis Kita Bisa! dan video kampanye dengan tema Jika Saya Menjadi Legislator: Apa yang akan Dilakukan dalam Menangani Pandemi Covid 19

Sementara itu, Guru Pendamping Ruslina Ulfa mengatakan menyambut positif kegiatan ini, selain dapat mengembangkan kemampuan komunikasi dan berorganisasi mereka.

Berita Terbaru