Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Omset Penjualan Tanaman Hias di Kobar Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mewabahnya virus corona atau Covid-19 ternyata tidak selalu berdampak negatif. Justru bagi pedagang tanaman hias yang berada di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini, mampu memperoleh pendapatan puluhan juta rupiah dalam sepekan.

Salah seorang penjual tanaman hias, Nyamiatun Dahlia mengaku, wabah covid-19 seakan membawa berkah dalam usahannya menjual tanaman hias yang telah ia geluti selama 20 tahun.

"Dalam sehari omsetnya dari menjual bunga kalau agak sepi itu Rp 5 juta dan kalau pada saat bunga baru datang, dalam sehari mencapai Rp 25 juta. Sehingga dalam satu minggu kurang lebih omsetnya mencapai Rp 40 juta," ujar Dahlia, Minggu, 4 Oktober 2020.

Bunga dan tanaman buah yang ada di tokonya ini, ia datangkan dari luar daerah, seperti dari Jawa Timur dan Jakarta.

Diakuinnya bahwa saat kondisi corona, penjualan bunga meningkat, harganya pun melambung tinggi. "Peningkatan peminat bunga ini dibandingkan dengan hari biasa ada peningkatan sekitar 50 persen. Tidak hanya peminat, harganya juga alami kenaikan, yaitu sekitar sekitar 25 persen dari hari biasa," ungkapnya.

Berita Terbaru