Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Utara Rekrut Petugas KPPS

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara membuka seleksi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020.

Masa penerimaan berkas pendaftaran calon anggota KPPS bakal dimulai sejak 7 Oktober sampai 13 Oktober di masing-masing PPS.

Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan, calon anggota KPPS harus memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, dibuktikan dengan surat keterangan tidak pernah dipidana berdasarkan putusan pengadilan lima tahun atau lebih, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika.

"Bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara yang ingin bergabung menjadi anggota KPPS dapat pengambilan berkas persyaratan di PPK dan PPS setempat," ungkapnya, Minggu 4 Oktober 2020.

Malik Muliawan kembali menyampaikan bahwa bagi yang ingin bergabung menjadi anggota KPPS dan sudah sesuai dengan persyaratan, silahkan mendaftarkan diri di PPK dan PPS setempat, atau untuk informasi lebih lanjut datang langsung ke KPU Barito Utara.

"Mari kita laksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan tertib dan damai, sesuai dengan moto kita, Demokrasi Indah, Kalteng Batuah," tutur Malik Mulyawan. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru