Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

West Ham Sudahi Catatan Sapu Bersih Leicester

  • Oleh ANTARA
  • 05 Oktober 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - West Ham United menyudahi catatan sapu bersih Leicester City yang sempat mengawali Liga Inggris musim 2020/21 dengan torehan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan pertamanya.

Kala bertandang ke Stadion King Power pada Minggu untuk melakoni laga pekan keempat Liga Inggris, West Ham meraih kemenangan 3-0 yang sekaligus jadi kekalahan perdana Leicester musim ini.

Michail Antonio, Pablo Fornals dan Jarrod Bowen masing-masing menyumbangkan satu gol bagi kemenangan West Ham tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Berkat kemenangan itu, West Ham sementara melompat naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi enam poin, sedangkan Leicester (9) tertahan di posisi kedua dan membuang kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen.

Leicester tampil 180 derajat dibanding sepekan lalu ketika melumat Manchester City 5-2. Di laga kali ini, tim besutan Brendan Rodgers hanya melepaskan lima percobaan tembakan, yang tak satu pun menemui sasaran.


Tim tamu mencuri keunggulan saat laga baru berjalan 14 menit ketika Antonio dengan cerdik melakukan tendangan bebas cepat mengirim umpan ke arah Aaron Cresswell.

Bola dikembalikan Cresswell jadi umpan silang ke dalam kotak penalti, di mana Antonio sudah menanti untuk menyelesaikannya dengan tandukan tajam menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Leicester berusaha membalas, tapi serangan mereka tumpul dan West Ham malah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-34 saat Fornals lolos dari jebakan offside untuk mengendalikan bola umpan jauh Cresswell sebelum mengakhirinya dengan sepakan tajam ke area tiang dekat.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan Leicester memasuki babak kedua masih dengan kesulitan memecahkan masalah serangan mereka sendiri.

Pada menit ke-72, Declan Rice hampir mencetak gol indah untuk West Ham ketika ia memimpin sebuah serangan balik, sayang tembakan penyelesaiannya masih membentur mistar gawang.

Keunggulan West Ham ditambah lagi pada menit ke-83 saat Bowen memperdaya Schmeichel dalam situasi satu lawan satu sesudah menerima umpan dari Fornals.

Pada menit ketiga injury time, Leicester mengira mereka memperoleh satu gol hiburan ketika Harvey Barnes menyudahi kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Jamie Vardy, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Andy Madley setelah berkonsultasi dengan VAR yang menyatakan terjadi pelanggaran offside sebelumnya.

Berita Terbaru