Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Rata Terima Audensi Duta Genre

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menerima audensi putra dan putri duta Generasi Berencana (GenRe), Senin 5 Oktober 2020.

Duta Genre ini berhasil meraih juara dalam ajang pemilihan duta tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Keduanya akan melanjutkan perlombaan pada tingkat nasional.

Sebagai Bunda dari Duta Genre, Umi Mastikah berharap perjuangan keduanya mendapatkan kemudahan agar bisa membawa harum nama Bumi Tambun Bungai dan Kota Cantik Palangka Raya.

Umi mengatakan, remaja adalah investasi yang penting bagi bangsa. Sebab para remaja saat ini, akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia pada 2045.

Saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, para remaja ini telah berusia 35-45 tahun. Karenanya, perlu terus dilakukan pembinaan, termasuk melalui program GenRe yang didukung Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

“Program GenRe kehidupan berkeluarga bagi para remaja, baik dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan maupun menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi,” katanya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru