Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tantangan TNI di Kotim Menurut Dandim 1015 Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tantangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini adalah 2 musibah tahunan. Yakni kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan banjir. 

"Karhutla dan banjir adalah fenomena musibah yang jadi tantangan bagi kami yang bertugas di Kotim. Sehingga kami terus berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi korban dan membahayakan masyarakat," ujar Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Senin, 05 September 2020. 

Ia menerangkan bahwa saat ini dua musibah tersebut hampir setiap tahun terjadi. Upaya yang dilakukan TNI sendiri yakni turun ke lapangan jika terjadi musibah kebakaran lahan, guna melakukan pemadaman bersama pihak terkait. 

Selain itu, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan saat kemarau melanda daerah ini. Sebagai langkah antisipasi agar Karhutla tidak meluas. 

Sementara, untuk musibah banjir yang terjadi di Kotim sendiri juga terjadi hampir setiap tahun. Dan pihak TNI juga ikut andil berpartisipasi untuk membantu pemerintah melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak. 

"Itulah yang menjadi perhatian kami, dan juga tantangan bagi kami sebagai anggota TNI di Kotim. Namun yang pasti kami selalu siap untuk melayani dan membantu masyarakat," terang Safari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru