Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Porprov di Tengah Pandemi Covid-19 Sulit Dipaksakan, KONI Kotim akan Usulkan Penundaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terjadi, sehingga membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sulit memaksakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan mereka berencana mengusulkan penundaan pelaksanaan tersebut.

"Meski Porprov akan dilaksanakan 2022, namun kami berencana mengusulkan penundaan ke Pemkab Kotim dan Pemerintah Provinsi Kalteng," ujar Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Senin, 05 Oktober 2020.

Rencana penundaan pengusulan ini dilakukan bukan tanpa sebab, karena jika dipaksakan digelar ditengah pandemi Covid-19, maka akan sangat mengkhawatirkan.

Sebab setiap lomba yang digelar akan menarik massa untuk datang. Hal itupun sangat beresiko menjadi tempat penularan Covid-19. 

Selain itu yang menjadi pertimbangan kedua yakni. Kebugaran dan ketangkasan para atlet. Karena sudah hampir setahun ini, mereka tidak bisa menggelar latihan bersama para pelatihnya. Begitu juga dengan ivent yang dapat mengasah kemampuan juga belum bisa digelar.

Sehingga bisa berakibat pada prestasi atlet itu sendiri dan tentunya tidak sesuai dengan harapan sebagai perwakilan daerah untuk mengharumkan nama daerah. 

"Rencana ini juga berdasarkan dengan PON yang juga diundur 1 tahun, sehingga kita bisa mengikuti hal tersebut. Dan saya yakin pemerintah juga memiliki pemikiran yang sama," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru