Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Bersama Danrem dan Kapolda Luncurkan Program Komos

  • Oleh Nopri
  • 05 Oktober 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya bersama dengan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo melaunching  program sarana interaksi dan komunikasi sosial (Komos) di Makorem, Senin, 5 Oktober 2020.

Peluncuran Komos ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt gubernur dilanjutkan dengan penyiraman air bunga ke Unit Roda 3 Komos, serta pemecahan kendi oleh Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Dalam kesempatan itu, Danrem menjelaskan bahwa Komos ini merupakan program sosial yang diinisiasi oleh Korem 102/Panju Panjung dengan menggunakan kendaraan roda 3 untuk membantu masyarakat di wilayah terpencil atau pedalaman yang sulit dijangkau mobil.

"Kenapa saya namakan Komos Ini adalah sarana interaksi dan komunikasi sosial untuk tiga pilar, yaitu babinsa, bhabinkamtibmas dan kepala desa untuk bisa berinteraksi secara maksimal dengan masyarakatnya," kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sementara itu, Plt Gubernur Habib Ismail sangat menyambut baik dengan program Komos yang digagas oleh Korem.

"Komos ini program yang sangat luar biasa untuk mencerdaskan anak bangsa, bisa meningkatkan minat baca anak-anak kita di daerah pedalaman yang tidak bisa dijangkau oleh mobil-mobil," ucapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru