Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Diduga Berada di Luar IGD RSUD Sampit Viral, Manajemen Jawab Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pasien yang diduga berada di luar ruangan IGD RSUD dr Murjani Sampit viral di media sosial. Borneonews.co.id mencoba menghubungi Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang atas viralnya foto tersebut melalui pesan whatsapp. Jawabannyapun hanya singkat.

"Laporan Pak Abadi ya, sudah ditangani," ujar Yudha singkat, Senin, 5 Oktober 2020 malam. 

Dia tidak memberikan penjelasan apakah foto yang beredar tersebut memang benar terjadi atau kejadian di lapangan tidak seperti foto yang viral tersebut. 

Pasien yang berada di foto itu diduga seorang kakek yang sebelumnya ditemukan kelelahan dan pinsan di tepi jalan. Sehingga, dievakuasi oleh aparat Polres Kotim ke rumah sakit tersebut.

Dugaan itu dilihat dari pakaian yang dikenakan pasien, yakni baju kemeja dan celana pendek. Selain itu, juga menggunakan peci hitam.

Di dalam foto tersebut, terlihat pasien sedang berbaring di atas bet dorong dan ada sebuah tabung oksigen di sampingnya. Hingga, berita ini diturunkan, belum ada kejelasan dari foto yang beredar tersebut.

Foto itu diposting oleh akun Di Abadi. Ada tiga foto yang diunggah dengan keterangan, "Ne lain memanusiakan manusia ne bila swasta dari kebun lakas banar," 

Sejumlah komentar dari natizenpun mengisi postingan tersebut. Rata-rata, mereka mempertanyakan sikap rumah sakit hingga melakukan hal itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru