Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Rumah Sakit Harus Dibenahi

  • Oleh Naco
  • 06 Oktober 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, M Abadi mengatakan, pelayanan RSUD dr Murjani Sampit harus dibenahi terutama dalam rangka peningkatan pelayanan.

Apalagi, dari segi sarana dan prasarana sudah jauh ditingkatkan, namun belum ada pembenahan yang signifikan dari sisi pelayanan.

Padahal itu merupakan indikator yang sangat penting. Sayangnya, persoalan klasik masih saja terjadi di rumah sakit plat merah tersebut.

"Seperti baru-baru ini tadi, seorang warga menyampaikan keluhannya ke saya, pasien sulit sekali mendapatkan pelayanan dengan sistem manajemen birokrasi yang bertele-tele. Padahal keselamatan yang harusnya diutamakan," tukas Abadi, Selasa, 6 Oktober 2020.

Jika masalah seperti ini kata dia tidak juga dibenahi, maka hanya orang berduit saja yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dia pun meminta agar ke depan persoalan seperti ini tidak lagi terjadi. Dia juga menekankan kepada pihak manajemen untuk selalu berbenah.

"Buat apa bangunan bernilai ratusan miliar rupiah, kalau warga kita banyak yang tidak bisa menikmatinya," tandasnya.

Abadi juga menegaskan agar program pembagian kartu BPJS bagi masyarakat Kotim dicek kembali, karena masih banyak warga yang belum mendapatkan itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru