Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Konsep Pengembangan Pasar Saik Kecamatan Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Oktober 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada konsep menarik yang diungkapkan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah saat meninjau lokasi pemgembangan pasar sayur dan ikan (saik) yang berada dipinggir Sungai Kumai, Jalan Panglima Utar, Kecamatan Kumai.

Bupati seusai mengikuti kegiatan reaktivasi kunjungan wisata di Taman Nasional Tanjung Puting, Selasa, 6 Oktober 2020 menyempatkan diri mengunjungi Pasar Saik yang saat ini proses pengembangannya sudah dimulai.

"Selain menyediakan ikan segar bagi masyarakat untuk dikonsumsi di rumah, pasar ini nantinya juga bakal dikebangkan sebagai lokasi wisata kuliner," jelasnya.

Menurutnya pencinta kuliner bisa mendatangi pasar Saik. Mereka memilih ikan langsung di Pasar Saik dan membawanya ke warung yang ada di tempat itu untuk dimasak jadi makanan siap saji.

"Konsepnya pasar ini nantinya bakal dikembangkan jadi fish market sea food atau hidangan laut. Ini merupakan upaya Pemkab Kobar untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat sekaligus sebagai inovasi menjadikan objek wisata baru dalam hal kuliner," jelasnya.

Secara khusus, bupati juga berterima kasih pada beberapa masyarakat pemilik aset ditempat tersebut yang secara ikhlas memghibahkan asetnya.

"Karena mereka berpikir kedepan, dengan keberadaan Pasar Saik yang juga memiliki konsep wisata kuliner, bisa membawa berbagai manfaat positif pada mereka sendiri, khususnya peningkatan ekonomi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru