Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Kunjungi Kampung KB Di Tanah Mas Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Keluarga Berencana (KB), yang berada di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada Wakil Wali Kota Palangka Raya yang menyempatkan diri mengunjungi Kampung KB ini. Dan mudah-mudahan ada pembelajaran yang didapatkan untuk dibawa ke Palangka Raya nantinya," ujar Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Suparmadi, Selasa, 06 Oktober 2020.

Dalam kunjungannya, wakil wali kota datang bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Perlindungan Masyarakat Palangka Raya.

Suparmadi menjelaskan bahwa Kampung KB ini merupakan trobosan dari mereka, guna mewujudkan keluarga kecil yang berbahagia. Dan Kampung KB sendiri dijadikan wahana pemberdayaan masyarakat melalui program yang mengarah pada perubahan sikap, perilaku, dan cara berpikir masyarakat ke arah yang lebih baik.

"Melalui Kampung KB ini, kami merubah cara berfikir masyarakat ke arah yang lebih baik. Dan ke depan akan banyak kampung KB lainnya yang kami bentuk di Kotim ini," kata Suparmadi.

Sementara, kehadiran Wakil Wali Kota Palangka Raya ini tidak hanya ke Kampung KB saja. Mereka juga akan ke tempat wisata Rumah Sejarah Peradaban Kotim. Dan juga akan menginap di objek wisata andalan Kotim, Pantai Ujung Pandaran nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru