Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Pulang Pisau 8 Oktober 2020

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Oktober 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel gabungan Polda Kalteng mulai mempersiapkan guna pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Kesiapan untuk pengamanan kedatangan tamu negara itu ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Polda Kalteng, Selasa 6 Oktober 2020.

Apel ini diikuti oleh personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Ditintelkam, Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Kalteng. Usai melaksanakan apel pengecekkan, masing masing satker langsung menuju titik lokasi untuk meninjau secara langsung.

"Kami hari ini mempersiapkan titik lokasi yang akan di tempatkan para personel. Para personel langsung mengecek ke lokasi tersebut," kata Datsatbrimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko Baiin mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo.

Setelah meninjau posisi personel untuk bertanggung jawab di sektornya masing-masing. Pada saat objek melintas, semuanya balik kanan membelakangi objek untuk pengamanan dari arah yang berlawanan. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka food estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Dia menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggnung jawab dan yang utama laksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

"Tugas tanggung jawab kita terfokus pada pengamanan rute dan objek mulai dari kedatangan di Bandara Tjilik Riwut lalu menuju Kabupaten Pulang Pisau sampai kembali ke Bandara Tjilik Riwut," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru