Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Gelar Razia Masker, Kapolres Kobar Nilai Masyarakat Semakin Disiplin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Oktober 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak digelarnya operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan oleh tim gabungan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan TNI, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana menilai bahwa kini masyarakat semakin disiplin menerapkan Prokes.

"Melihat trennya, kesadaran masyarakat memakai masker sudah mulai naik. Terbukti kali ini jauh menurun jumlah pelanggar yang tidak menaati protokol kesehatan dibanding dengan sebelumnya," kata Andi Kirana, dalam rilis Humas Polres Kobar, Selasa, 6 Oktober 2020.

Dia berharap, kedisiplinan tersebut harus dipertahankan. Sedangkan yang masih belum disiplin supaya ditingkatkan lagi. Hal itu semua sebagai upaya bersama dalam memutus penyebaran covid-19.

"Petugas rutin setiap hari melakukan operasi yustisi di lokasi yang berbeda. Ini digencarkan sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19," ungkapnya.

Dari operasi yustisi yang dilakukan pada hari ini, di area Pasar Indra Sari, Pangkalan Bun masih ada beberapa masyarakat tidak pakai masker. Ditemui ada sekitar 10 orang terjaring razia karena tidak disiplin prokes.

Pelanggar kedapatan tidak memakai masker atau tidak memfungsikan masker sebagaimana mestinya dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap masyarakat bisa patuh protokol kesehatan, sehingga Covid-19 bisa segera hilang dan semua bisa beraktivitas seperti sediakala," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru