Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Monitoring ke BPP Jelang Musim Tanam Okmar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Oktober 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Trikorianto melakukan kunjungan monitoring ke Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP.

Kunjungan monitoring ini untuk pembinaan sekaligus persiapan memasuki musim tanam Oktober-Maret atau Okmar.

"Sampai hari ini sudah 5 BPP yang sayang monitoring yakni BPP Pematang Karau, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang dan Kecamatan Benua Lima," ungkapnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Dengan monitoring akan terindentifikasi permasalahan yang dihadapi petani maupun penyuluh di lapangan sehingga menjadi bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan.

Monitoring dan pembinaan yang lakukan diharapkan bisa mendorong penyuluh agar mengintensifkan pendampingan kepada petani.

"Saya ingin agar luas tanam, produktivitas maupun produksi tanaman pangan seperti padi dan jagung ditingkatkan pada musim tanam ini," katanya.

Menurutnya untuk pemasaran beras maupun jagung tidak menjadi masalah di Barito Timur karena permintaan pasar masih cukup tinggi.

"Beras kita sering dicari orang dari daerah lain, begitu pula jagung, pasarnya masing terbuka luas," tegasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru