Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Harapkan Peran Aktif Pemuda Dalam Penanganan Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Oktober 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka kegiatan Temu Karya Karang Taruna se Kobar di Aula Kantor Dinas Sosial Kobar, Rabu, 7 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pemilihan kepengurusan yang baru. Hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kobar, kepala dinas sosial dan sejumlah pengurus karang taruna Kobar.

Hj Nurhidayah menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, karang taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan harus menjadi penggerak di masyarakat untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kobar.

"Dampak Covid-19 sangat dirasakan semua pihak, baik dampak sosial dan dampak ekonomi seperti saat ini. Tentunya peran dari semua pihak salah satunya Karang Taruna di sini juga sangat dibutuhkan," ujarnya.

Terlebih, lanjut bupati, peran Karang Taruna juga sangat setrategis. Yaitu sebagai ujung tombak penggerak pemuda-pemudi di desa dan kelurahan dalam hal pembangunan termasuk mendukung program pemerintah daerah.

Terkait bantuan untuk Karang Taruna, pihaknya juga telah menyiapkan anggaran. Dalam hal ini, leading sektornya ialah Dinsos Kobar.

"Setiap tahunnya kita selalu anggarkan dana untuk Karang Taruna, sehingga kita harapkan karang taruna bisa menyusun program kerja ke depan, dapat mengangkat potensi yang ada di wilayahnya masing-masing," tutur Bupati. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru