Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Sosialisasi Permendagri Nomor 90 Tahun 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Oktober 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka acara sosialisasi Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, Rabu,  7 Oktober 2020.

Pada acara  yang digelar di aula Bappelitbang ini juga dilaksanakan pelatihan sistem informasi pemerintah daerah atau SIPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan tahun 2020.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang dan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri, Bahri yang mengikuti rapat secara virtual melalui zoom meeting.

Kemudian Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Nyoto Suwigyo.

Lainnya yang mengikuti langsung ada Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan. Nikodemus, Kasi Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri Fernando Siagian beserta tim dan kepala OPD termasuk para camat se Katingan. 

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bupati Katingan Sakariyas berharap dengan dengan adanya penyeragaman nomenklatur program legiatan ini,  pemerintah daerah dapat melakukan kebijakan - kebijakan yang lebih komprehensif terhadap tujuan pembangunan. 

Selain itu juga memudahkan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan, memudahkan pimpinan daerah melakukan kebijakan yang langsung mendukung pencapaian target pembangunan daerah serta memudahkan sistem informasi pembangunan daerah. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru