Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gara-gara ini Barcelona Gagal Bawa Pulang Eric Garcia dari Manchester City

  • Oleh Teras.id
  • 08 Oktober 2020 - 07:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Barcelona gagal membawa membawa pulang Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Kesepakatan kedua klub tidak dapat tercapai karena City menginginkan bayaran lebih banyak dari tawaran yang diajukan tim Catalan.

Hari terakhir bursa transfer pemain, Senin sore, Barca mengajukan tawaran 10 juta euro plus tambahan delapan juta untuk bek 19 tahun itu, tetapi ditolak. Departemen Olahraga tim Spanyol itu kemudian mengajukan tawaran terakhir dengan melibatkan presiden Josep Maria Bartomeu dalam negosiasi.

City lantas merespons dengan menyampaikan keinginannya ada lagi tambahan dua juta euro sebagai tambahan, tetapi Barcelona tidak bersedia membayar itu.

Blaugrana tahu kontrak Garcia di Stadion Etihad akan habis pada akhir musim ini. Karena itu, mereka akan menunggu hingga Januari untuk memperbarui minat mereka padanya.

Jika mereka tidak dapat mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain jebolan akademi La Masia itu pada Januari mendatang, akan menunggu hingga musim panas berikutnya untuk dapat mengontraknya secara gratis. Sementara itu, Garcia akan terus bermain untuk City yang masih menghargainya.

Peran Garcia di skuad Pep Guardiola kemungkinan akan berkurang dengan kedatangan pemain anyar Nathan Ake dan Ruben Dias musim panas ini. Apalagi, dia sudah menolak untuk memperpanjang kontraknya di City dan mengetahui Barca masih berminat kepadanya.

Pada awal pembicaraan dengan Barcelona musim panas ini, City memberi label harga 30 juta euro pada bek tengah itu. Namun, harga itu kemudian diturunkan menjadi 20 juta.

Barcelona memulai dengan tawaran delapan juta euro plus dua juta tambahan sebelum menurunkan tawaran mereka menjadi lima juta euro plus 10 juta dalam variabel. Tawaran terakhir mereka adalah 10 juta euro plus delapan juta tambahan, dua juta kurangnya dari yang diminta City.

Kegagalan Barcelona membawa pulang Eric Garcia membuat pelatih Ronald Koeman kecewa. Sebab, tim Catalan itu sudah kekurangan bek tengah selama sisa musim.

Penampilan solid dari bek Barcelona Ronald Araujo saat melawan Sevilla pada hari Minggu mungkin telah mempengaruhi pemikiran beberapa direktur klub ketika harus membayar ekstra dua juta euro untuk mendapatkan Eric Garcia musim panas ini.

TERAS.ID

Berita Terbaru