Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Sebut Rakordal Bukan untuk Mencari Kesalahan Pengguna Anggaran

  • Oleh Hendra
  • 08 Oktober 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensi L.P Umbing menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi pengendalian atau Rakordal pelaksanaan pembangunan dan APBD triwulan III di GPU Daman Batu, Kamis, 8 Oktober 2020.

Dalam sambutan ia menyebutkan Rakordal ini bukan untuk mencari kelemahan atau kesalahan pengguna anggaran atau penjabat pelaksana teknis kegitan. 

"Tapi melalui Rakordal ini kita dapat mengidentifikasi secara dini serta dapat mengantisipasi permasalahan yang timbul dan akan timbul agar segera diambil tindakan pencegahan, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan acuan dan target yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Dia mengatakan pengendalian merupakan salah satu rangkaian manajamen untuk menjamin agar tujuan dan sasaran pembangunan yang tertuang dalam rencana sesuai dengan yang ditetapkan. 

Sedangkan rapat koordinasi dan pengendalian yang dilaksanakan hari ini, lanjut dia merupakan suatu wadah pemangku kepentingan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan. 

"Karena itu kordinasi maupun pengendalian serta fungsi manajemen harus kita laksanakan agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai," tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru