Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Beri Pembinaan Tunjang Kinerja Pengawas Pendidikan Agama Islam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas terus memberikan pembinaan untuk menunjang kinerja para Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI).

Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kapuas, Asy'ari mengatakan pembinaan diberikan kepada pengawas yang baru menjabat yang kedua pembagian tugas dan pemetaan wilayah binaan pengawas PAI di Kabupaten Kapuas.

“Pesan saya satu programkan sistem kerja pengawasan, pembinaan dengan teraratur dan rapi sesuai dengan aturan yang berlaku pastikan pelaporan pelaksanaan tugas kepengawasan sebagaimana yang diatur pada PMA No: 2 Tahun 2012 pasal 4 ayat 2 dibuat," kata Asy'ari, Kamis, 8 Oktober 2020.

Sementara itu pembinaan dari Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan mengatakan sebagai seorang ASN memangku jabatan pengawas PAI, baik naungan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama harus memahami aturan regulasi serta tugas pokok dan fungsi pengawas

“Perhatikan regulasi, rumuskan bersama untuk menyamakan persepsi sesuai dengan wailayah binaanya masing-masing, kalau kurang jelas bisa konsultasikan dengan yang menangani yaitu seksi Pendidikan Agama Islam," ucapnya.

Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Asyhadi menambahkan Kementerian Agama selalu memperhatikan dan mengayomi guru PAI dan Pengawas PAI tidak memandang angkatan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama.

Semua sama, saling bekerja sama dan mendukung memajukan pendidikan agama Islam di Kabupaten Kapuas.

“Memahami regulasi itu penting supaya pengawas tahu tugas dan fungsinya sehingga akan mempermudah dan mengoptimalkan kinerja kepangawasan nantinya,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru