Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah di Gunung Mas Diminta Segera Lakukan Trobosan Guna Penyerapan Anggaran

  • Oleh Hendra
  • 08 Oktober 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meminta perangkat daerah khusunya yang realisasi belanjanya masih dibawah 50 persen agar segera melakukan trobosan untuk meningkatkan penyerapan anggaran.

Pesan ini disampaikan ketika menghadiri sekaligus membuka Rakordal Pelaksanaan Pembangunan dan APBD Pemkab Gunung Mas Triwulan III tahun 2020 di GPU Damang Batu, Kamis 8 Oktober 2020.

"Kepada perangkat daerah yang realisasi belanjanya masih dibawah  50 persen agar segera melakukan trobosan yang dianggap perlu guna meningkatkan penyerapan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan," ucapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah khususnya dilingkungan Pemkab Gunung Mas agar bekerja lebih keras dalam memanfaatkan waktu secara efektif sesuai jadwal yang telah dituangkan dalam DPA.

"Hal ini mengingat ABPD 2020 sudah memasuki awal triwulan IV. Maka dari itu,  saya minta perangkat daerah bekerja lebih keras lagi," katanya. 

Dalam kesempatan dia juga meminta kepada perangkat daerah untuk segara melakukan koordinasi secara berjenjang. Jika dalam pelaksanaan kegiatan menemui permasalah atau hambatan.

Dia juga ingatkan perangkat daerah agar dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan maupun pelaksanaan anggaran tidak lebih mementingkan pencarian target, namun akan lebih penting  jika mengutamakan kualitas hasil pembuangan yang dilaksanakan. 

"Hal tersebut karena dalam sistem anggaran berbasis kinerja, tidak hanya keluaran dan hasil yang diutamakan, tetapi juga tingkat manfaat dan dampaknya menjadi ukuran penting sehingga menjadi gambaran sejauh mana gambaran kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru