Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Palangka Raya Akan Tata Parkir Kawasan Pasar Besar

  • Oleh Hendri
  • 08 Oktober 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan akan menata kawasan parkir Pasar Besar di Jalan Ahmad Yani.

"Kita akan tetap tata parkir ini, sekalian kita ingin menata pasar besar supaya tertib aman dan nyaman," katanya,  Kamis 8 Oktober 2020.

Saat ini bahu Jalan Simpang Empat Almahera sudah menjadi tempat berjualan, sehingga menyulitkan pembeli masuk ke pasar besar.

"Nah ini kerja sama kita semua, sambil kita sosialisasi agar jalan ini bukan lagi tempat berjualan, ini tempat parkir kok, jadi kalau orang masuk ke blok D blok F masuk ke dalam pasar itu tidak terganggu," ujarnya.

Menurutnya sekarang pasar di dalam cukup sepi. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat yang berjualan di bahu jalan tersebut.

Pihaknya akan melakukan rapat dengan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian (DPKUKMP) hingga stakeholder yang terkait.

"Nanti kita akan rapatkan dulu, bagaimana kita menata jalan ini, dan para pedagang ini kita relokasi kemana dan seperti apa. Yang pasti, parkir harus aman dan nyaman di Pasar Besar," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru