Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggar Protokol Kesehatan Didominasi Anak Muda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini masih saja terjadi. Meski tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta tim penindak perbup daei Satpol PP dan kepolisian, terus melakukan penertiban. 

Dari keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, mengatakan bahwa saat ini pelanggar protokol kesehatan didominasi generasi remaja atau anak muda. 

"Dari penertiban yang terus kami lakukan, paling banyak pelanggar adalah generasi z, yakni anak muda," ujarnya, Kamis 08 Oktober 2020. 

Bahkan pelanggaran yang dilakukan bukan hanya tidak menggunakan masker. Namun juga sering ditemukan nongkrong di cafe atau tempat-tempat lainnya. Tanpa menjaga jarak, bahkan melepas masker. 

Hal itu tentunya sangat rawan terjadi penyebaran. Meski selama ini presentase anak muda yang terjangkit Covid-19 lebih kecil dibandingkan orang tua. 

"Yang pasti kita harus berjaga diri. Ia memang anak muda jarang terjangkit Covid-19, mungkin karena imun tubuh kuat. Namun yang dikhawatirkan virus tersebut malah menyasar keluarga di rumah," kataya. 

Dia berharap kepada para pemuda sudah seharusnya menjadi contoh dan pelopor protokol kesehatan Covid-19. Hal itu sangat penting, karena pemuda adalah generasi penerus.

Selain itu pemuda juga harus menjadi pelindung keluarga dari penyebaran Covid-19. Karena pihaknya sendiri tidak melarang pemuda untuk nongkrong. Namun yang pasti harus menjalankan protokol kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru