Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kobar Inisiasi Rapid Test Massal untuk Guru TK

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) menginsiasi rapid test massal untuk guru dan staf baik TK maupun Paud di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari Kobar, Kamis, 8 Oktober 2020.

Rapid test massal ini sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19 di lingkungan TK dan Paud Kemala Bhayangkari Kobar, sehingga bila ditemukan ada yang reaktif maka segera dilakukan penanganan.

"Rapid test massal ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Apabila ditemukan ada yang reaktif maka kita bisa mengambil langkah cepat dan tepat dalam penanganannya," ujar Ketua Bhayangkari Kobar, Suci Andi Kirana.

Tak hanya memfasilitasi rapid test massal secara gratis, Bhayangkari juga memberikan suplemen pada guru dan staf Yayasan Kemala Bhayangkari Kobar.

Anggota Bhayangkari juga turut serta ikut rapid test. Bahkan Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana pun turut serta rapid test mendampingi ketua Bhayangkari.

"Rapid test massal ini sebagai bentuk pengelolaan dan pembinaan kesehatan yang kita lakukan di seputaran taman kanak-kanak," kata Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana.

Andi menyampaikan bahwa hasil dari rapid test tersebut ada satu yang reaktif dan segera akan ditindaklanjuti.

"Ada satu yang reaktif dan segera akan kita isolasi. Alhmdulillah yang lainnya non reaktif semua," pungkasnya. (DANANG/B-6)
 

Berita Terbaru