Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Organisasi Lentera Kobar H. Abdul Rasyid AS dan CBI Group Serahkan Bantuan Bagi Dua Warga Kobar Penderita Tumor Otak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Oktober 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Merasa prihatin lantaran mengetahui ada 2 warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang menderita penyakit tumor otak, pengusaha nasional H. Abdul Rasyid AS, owner Citra Borneo Indah (CBI) Group tergerak untuk memberikan bantuan bagi kedua pasien tersebut.

Bantuan diserahkan oleh CEO CBI Group Rimbun Situmorang mewakili H. Abdul Rasyid AS kepada Ketua Lentera Kobar Ratna Malasari di Head Office CBI Group Jalan Udan Said, Kamis, 8 Oktober 2020.

"Penyerahan bantuan ini sebenarnya inisiatif pak H. Abdul Rasyid AS. Kebetulan hari ini beliau baru tiba di Pangkalan Bun dan melihat ada kelompok yang menggalang dana di perempatan Sampuraga. Beliau juga melihat ada foto pasien yang dibawa oleh pihak yang menggalang dana," jelas Rimbun Situmorang.

Mengetahui hal tersebut, menurut Rimbun, H. Abdul Rasyid AS langsung memerintahkan jajarannya untuk mencari tahu siapa pasien tersebut dan apa penyakitnya.

"Setelah mencari tahu, kami mendapatkan informasi bahwa penggalangan dana dilakukan oleh organisasi Lentera Kobar. Karena itulah kami segera menghubungi dan meminta Ketua dan anggota Lentera Kobar untuk hadir di kantor ini terkait penyerahan bantuan dari H. Abdul Rasyid AS tersebut,"  jelas Rimbu Situmorang.

Menurut Rimbun, sebagai sesama manusia sebenarnya sudah selayaknya kita saling membantu pada pihak yang memerlukan. "Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kedua pasien. Sekaligus kami juga mengapresiasi pada anggota Lentera Kobar yang selama ini dengan rela hati menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah baik penyakit dan lainnya," kata Rimbun Situmorang.

Di tempat yang sama, Ketua Lentera Kobar Ratna Malasari bersama anggotanya menyatakan berterima kasih atas bantuan yang diberikan H. Abdul Rasyid AS dan CBI Group.

"Ini bantuan pertama yang kami terima dari pihak perusahaan untuk membantu pasien tersebut.  Banyak terima kasih kami ucapkan pada Bapak H. Abdul Rasyid AS dan CBI Group yang mempercayakan penyerahan bantuan tersebut melalui kami.  Memang biaya pengobatan dan lainnya sudah ter-cover oleh BPJS Kesehatan. Namun biaya keberangkatan pulang pergi serta biaya hidup  pendamping pasien juga tetap diperlukan dalam proses pengobatan dan recovery pasca operasi. Lantaran proses pengobatanya tidak di Kobar," jelas Ratna Malasari.

Menurut Ratna Malasari, kedua penderita tumor otak tersebut yaitu Irma Yusma Yanti warga Jalan Pakunegara, Gang Rimba RT 17 Kelurahan Raja dan Lida Aprilia warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai ini sedang dan akan menjalani proses pengobatan di RSUD dr. Karyadi Semarang.

Berita Terbaru