Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri di Kecamatan Hanau Kompak Sosialisasikan Saber Pungli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Oktober 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aparat TNI-Polri dari Polsek Hanau dan Koramil Pembuang Hulu kompak menyosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kantor Kecamatan Hanau, Kamis, 8 Oktober 2020.

Sosialisasi dilaksanakan personel Polsek Hanau Bripka Hendra Yudha dan Briptu Ryan Robby bersama anggota Koramil Pembuang Hulu. Selanjutnya, mereka mengajak aparatur kecamatan agar tidak melakukan praktik pungli.

Dalam kegiatan sosialisasi Saber Pungli tersebut, disampaikan terkait Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Diharapkan seluruh masyarakat Hanau dapat berperan aktif mencegah praktik pungli  dengan tidak memberi, karena pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum,” jelas Kapolsek Hanau Ipda Azmi Halim Permana.

Selain itu, jika ada di antara masyarakat ditemukan praktik pungutan liar, diharapkan segera lapor kepada pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti.

Terkait kegiatan sosialisasi yang melibatkan unsur TNI-Polri, ia berharap akan terus meningkatkan sinergi dalam mendukung tugas dan pengabdian kepada masyarakat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru