Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Joko Widodo: Tahun 2020 Target Lahan Food Estate 30.000 Hektare

  • Oleh Nopri
  • 08 Oktober 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa target lahan food estate yang akan dikembangkan di 2020 adalah 30.000 hektare.

"Untuk tahun ini 10.000 hektare di Kabupaten Pulang Pisau dan di Kabupaten Kapuas sebesar 20.000 hektare," kata Joko Widodo, Kamis, 8 Oktober 2020.

Presiden menuturkan, untuk pengolahan lahan rawa nantinya akan menggunakan teknologi modern agar pengolahan lahan yang sudah ditargetkan dapat selesai tepat waktu.

"Kita menggunakan traktor apung khusus, kemudian untuk penanaman padi menggunakan mesin penanam padi otomatis atau rice transplanter hingga pemupukan yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi nirawak atau drone," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa lahan yang ada di Belanti Siam ini tidak hanya ditanami padi, tapi juga dikombinasikan dengan jeruk, bawang merah dan kelapa di sisi-sisi area sawah.

"Dengan cara-cara ini kita harapkan pendapatan para petani yang berada di wilayah food estate ini akan naik," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru