Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Halimaung JayaCegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Oktober 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk menggugah kesadaran bersama masyarakat, mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir aktif melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Bripka Guntur Syaputra memberikan imbauan dan mengajak warga Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, berperan mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan, pihaknya terus mengimbau warga untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan, lantaran apabila terjadi akan berdampak besar pada seluruh sektor.

“Dalam setiap sosialisasi, kami turut menyampaikan dampak yang dapat di timbulkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya, Kamis, 8 Oktober 2020.

Sosialisasi untuk mengajak masyarakat berperan dalam mencegah Karhutla juga disampaikan melalui spanduk maupun selebaran Maklumat Kapolda Kalteng.

“Diharapkan warga dapat paham dan sadar bahwa membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya. Mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru