Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ajak Warga Palangka Raya Budidaya Tanaman Hidroponik

  • Oleh Hendri
  • 09 Oktober 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mengajak masyarakat untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi. 

“Misalkan seperti membudidayakan tanaman sayuran dengan cara hidroponik. Jika berjalan dengan baik, hasilnya nanti juga akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun keluarga," katanya. 

Khemal menjelaskan, Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

“Masa panen tanaman hidroponik relatif sangat cepat, jadi saya rasa sangat pas apabila dilakukan pada saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," katanya.

"Tanaman sayuran dengan hidroponik menjadi salah satu opsi penunjang ketahanan pangan keluarga, dan saya sudah memulainya di rumah,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Khemal juga menilai meski tempat yang digunakan relatif terbatas, namun setelah memasuki masa panen mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, bahkan masih bisa berbagi dengan tetangga sekitar.

“Adapun jenis sayuran yang bisa dikembangkan dengan hidroponik diantaranya yaitu sawi hijau, bayam, seledri, cabai, tomat dan lainnya,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru