Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapemperda DPRD Kapuas Mulai Awal Tahun Bahas Perda Pilkades

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kapuas rencanakan awal 2021 mulai membahas revisi Perda terkait dengan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

"Jadi kami akan laksanakan pembahasannya di awal tahun 2021 nanti. Yang penting Perda tentang Pilkades itu selesai sebelum pelaksanaan Pilkades serentak," kata Ketua Bapemperda DPRD Kapuas, Algrin Gasan, Jumat 9 Oktober 2020.

Pilkades serentak rencananya dilaksanakan Juni 2021, jadi pihaknya berharap sebelum itu sudah rampung Perda tersebut.

"Untuk Revisi Perda Pilkades itu sebenarmya prioritas 2020 ini tapi melihat waktunya tidak memungkinkan," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Yanmarto mengatakan dengan Revisi Pilkades serentak, pihaknya sudah menjelaskan urgensinya walaupun belum pasti Pilkades 2021 dilaksanakan.

"Karena menunggu arahan pusat itu seperti apa. Tetapi kita harus tetap persiapkan. Pertama aturannya kemudian anggarannya," ucapnya.

Pihaknya pun dengan Bapemperda DPRD Kapuas menyepakati Pilkades ini urgen untuk dibahas. "Draftnya sudah dibagian hukum Setda Kapuas, jadi mereka nanti yang akan berkoordinasi dengan Bapemperda DPRD Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru