Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Bantu Korban Kebakaran

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu meminta pemerintah kabupaten mengupayakan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang pada Rabu, 7 Oktober 2020 malam lalu.

Pemerintah kabupaten kata dia harus turun tangan dalam kejadian yang menyababkan korban kehilangan rumah dan isinya itu.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah cepat untuk meringankan beban korban kebakaran. Lebih-lebih korban kebakaran adalah anak dari tokoh yang mempunyai kontribusi besar terhadap daerah," kata Dadang, Jumat, 9 Oktober 2020.

Kebakaran itu menghanguskan rumah H Uni H Asan, putra tokoh daerah yang namanya diabadikan menjadi nama Bandara Haji Asan. 

Menurut Dadang rumah H Uni nyaris rata dengan tanah akibat kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik tersebut.

Kebakaran juga merusak rumah Yono yang merupakan menantu H Uni, serta satu rumah warga lainnya. Saat ini keluarga besar H Uni menumpang di rumah kerabatnya untuk sementara waktu.

Menurut Dadang, terlepas dari siapapun yang menjadi korban musibah kebakaran, sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Gerak cepat harus dilakukan untuk membantu meringankan beban korban.

Terlebih keluarga besar almarhum H Asan memang merupakan tokoh yang diakui berkontribusi terhadap daerah sehingga namanya diabadikan menjadi nama bandara. 

Tidak berlebihan kata dia jika kini ketika anaknya mengalami musibah, pemerintah kabupaten membantu untuk meringankan beban pihak keluarga.

Untuk membantu korban bencana, diharapkan tidak harus menunggu lama. Tanpa mengabaikan aturan, birokrasi penanganan korban seperti ini seharusnya bisa lebih mudah karena saat inilah mereka membutuhkan bantuan.

Berita Terbaru