Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Siap Bahas Raperda RDTRK Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Oktober 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur siap melanjutkan rapat kerja pembahasan rancangan peraturan daerah atau raperda rencana detail tata ruang Kota Tamiang Layang.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio usai menggelar rapat paripurna pemandangan umum fraksi pendukung dewan terkait raperda rencana detail tata ruang kota Tamiang Layang yang diusulkan oleh pemerintah daerah.

"Pada hari ini semua fraksi telah menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi sebagai bahan pertimbangan dan catatan bagi kepala daerah untuk menyusun dan juga memberikan tanggapan terkait pemandangan umum fraksi pendukung dewan tersebut," katanya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Menurutnya pada prinsipnya semua fraksi menyatakan Raperda ini akan menjadi acuan dalam penyusunan tata ruang, pengelolaan tata ruang, pemanfaatan tata ruang pemberian sanksi dalam pemanfaatan pembangunan serta penataan tata rencana itu nanti.

"Dari Fraksi Golongan Karya sendiri tadi menegaskan harus ada sinergitas antara emerintah kabupaten dan provinsi, karena itu tadi kami juga meminta informasi apakah raperda tata ruang Provinsi Kalimantan Tengah sudah selesai sehingga disesuaikan agar tidak bertolak belakang," lanjut politisi dari Partai Golkar ini.

Lanjutnya, perda tata ruang pemerintah provinsi harus menjadi acuan dalam menyusun perda di kabupaten agar selaras dengan kebijakan pemerintah provinsi.

"Jadi tadi fraksi pendukung dewan semua menyatakan siap melanjutkan dalam rapat kerja bersama eksekutif," imbuhnya.

"Apapun hasilnya nanti tentu kami akan melakukan koordinasi antara DPRD melalui komisi masing-masing dengan eksekutif," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru