Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Pulau Padang Sambut Baik Peningkatan Jalan Pulau Padang - Betang Nalong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Oktober 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Pulau Padang menyambut baik peningkatan jalan Desa Pulau Padang - Betang Nalong  yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Sebelum adanya pengerjaan peningkatan jalan tersebut, saya hampir setiap tahun membuat pengajuan ke pemerintah kabupaten untuk dilakukan peningkatan jalan Pulau Padang-Betang Nalong itu," ungkap Kepala Desa Pulau Padang, Karlianto, Jumat, 9 Oktober 2020.

“Sebenarnya jalan Pulau Padang - Betang Nalong itu semenjak saya menjabat kepala desa tidak pernah mendapat perbaikan, syukur sekarang jalan diperbaiki,” imbuhnya.

Dia menjelaskan hampir 60 persen warga Desa Pulau Padang menggunakan jalan ini untuk menuju kebun dan mengangkut hasil pertanian.

"Kalau jalan itu baik, pastinya dapat menunjang kenyamanan lalu lintas masyarakat untuk mengangkut hasil kebun maupun pergi ke Desanya Betang Nalong," jelasnya.

Karlianto berharap semoga dengan adanya peningkatan jalan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat antar dua desa.

“Intinya saya atas nama Pemerintah Desa Pulau Padang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten yang telah melaksanakan peningkatkan jalan yang saat ini sedang berjalan,” ujarnya.

Diketahui, pekerjaan penanganan utama ruas Pulau Padang-Betang Nalong adalah pekerjaan konstruksi lapis pondasi telford lebih kurang sepanjang 1,4 km, dan pekerjaan rehabilitasi atau perbaikan struktur dua buah jembatan konstruksi kayu.

Jalan dengan lebar 4 meter ini dikerjakan oleh pihak ketiga dengan nilai kontrak Rp 479.433.000 dan  masa pelaksanaan pekerjaan selama 75 hari kalender terhitung mulai tanggal 10 September 2020. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru