Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur akan Bentuk Tim Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Oktober 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berencana membentuk tim ekonomi kerakyatan. Menurut Bupati, pembentukan tim ini agar program ekonomi kerakyatan yang menjadi bagian dari misi pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik.

"Ekonomi kerakyatan kan beda dengan pembangunan fisik. Butuh proses mulai pendampingan, pembinaan maupun pengawasan agar berhasil," ungkapnya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Karena itu bupati ingin beberapa dinas yang terkait dengan program kerakyatan nanti berada dalam tim tersebut. Dia juga ingin melibatkan kejaksaan dan inspektorat untuk mengawasi program tersebut.

"Supaya ekonomi kerakyatan ini dikawal betul-betul, termasuk saat pengadaan harus benar-benar sesuai dengan RAB," tegasnya.

Dalam pemberian bantuan untuk pemberdayaan pelaku usaha harus selektif serta tetap dilakukan pendampingan agar tujuan pemberian bantuan dapat tercapai.

Dia juga menjelaskan pembentukan tim yang inspirasinya dari penanganan Covid-19 inibukan untuk mengambil alih tugas dinas terkait.

"Semua program tetap di dinas jadi fungsi tim ekonomi kerakyatan yang diketuai oleh Sekda nanti hanya untuk mengawasi," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru