Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Resmikan Gedung Isolasi Covid-19 RSUD Kuala Kurun

  • 09 Oktober 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati, Efrensia L.P Umbing meresmikan Gedung Isolasi Covid-19 RSUD Kuala Kurun, Jumat, 9 Oktober 2020.

Peresmian gedung isolasi covid-19 yang berlangsung di eks kantor Dinas Pendapatan dan Aset Daerah atau Dispenda Kabupaten Gunung Mas ini ditandai dengan pemotongan pita. 

Dalam sambutannya Jaya S Monong mengatakan peresmian gedung tersebut sebagai langkah pemerintah mengantisipasi kasus positif virus covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

"Ruang isolasi covid-19 RSUD Kuala Kurun ini memliki kapasitas 7 tempat tidur. Dengan pasilitas yang ada di gedung ini diharapkan mampu melayani pasien covid-19 yang ada di Kabupaten Gunung Mas," katanya. 

Dia menuturkan sarana dan prasarana, termasuk ruang isolasi covid-19 merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan lebih baik. 

"Selain itu, sekaligus untuk menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus menerus meningkat,  terlebih lagi saat pandemi seperti sekarang ini," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur RUSD Kuala Kurun, Rusni D Mahar mengatakan gedung isolasi covid-19 tersebut awalnya adalah kantor eks Dispenda yang direhab menjadi gedung isolasi penanganan pasien covid-19.

"Jumlah ruangan gedung ini berjumlah 23 ruangan, 7 ruangan tempat isolasi dan sisa digunakan sebagai ruangan pendukung yang fungsinya sesuai standar ruang isolasi," jelasnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya gedung tersebut, pelayanan terhadap pasien covid-19 khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik. 

"Kami juga berharap semangat dan kinerja dari tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19 dapat meningkat, sebab gedung isolasi ini sudah mendekati standar ruang isolasi dari Kementrian Republik Indonesia," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru