Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Adu Mulut dan Berkelahi, 2 Warga Katingan Hilir Ini Berakhir Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Oktober 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kapolsek Katingan Hilir,  Iptu Eko Priono, Jumat,  9 Oktober 2020 mengatakan bahwa pihaknya telah mendamaikan dua warga yang sebelumnya sempat beradu mulut. 

Menurut Apolsek Katingan Hilor Iptu Eko Priono,  dua warga yang telah didamaikan itu,  yakni PR (22) dengan AY (27).

Menurutnya medasi keduanya berlangsung di Mapolsek Katingan Hilir oleh Kanit Binmas Aipda Wahyu Diannor.

"Iya hari ini keduanya dilakukan mediasi di Mapolsek Katingan Hilir untuk penyelesaian masalah secara kekeluargaan antara PR (22) dengan AY (27 )," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. 

Menurut Kapolsek,  sebelumnya terjadi kesalahpahaman antara PR dan AY. Kedua belah pihak sempat beradu mulut dan berujung pada perkelahian yang terjadi pada hari ini di depan Gereja Riwut Asi Kasongan. 

Kanit Binmas yang pada saat itu melaksanakan piket jaga mendapatkan informasi dan melakukan upaya agar keduanya tidak melakukan tindakan diluar ketentuan hukum yang akan mengarah kepidana.

Setelah diberikan pemahaman melalui musyawarah akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk  menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan tidak akan melakukan langkah hukum. Kesepakatan antara kedua belah pihak dituangkan dalam surat pernyataan yang dimaterai dan ditanda tangani.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatkan, pihaknya mengapresiasi anggotanya yang proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman serta hadir dalam penyelesaian problem yang dihadapi masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif.

“Penyelesaian masalah dengan problem solving  tujuannya untuk mengantisipasi masalah agar tidak menjadi besar dan berujung pada tindak pidana, semoga dengan kehadiran Polri di masyarakat mampu untuk menyelesaikan permasalahan serta menciptakan kedamaian di masyarakat,” harap Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru