Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Tabrakan Dengan Minibus, Diakibatkan Lalainya Pengendara Sepeda Motor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Oktober 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peristiwa Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor bertabrakan dengan mini bus, di Jalan Maspatih, Desa Sakabulin, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Kamis, 8 Oktober 2020 siang, akibat lalainya pengendara motor.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan, laka lantas tersebut diakibatkan oleh lalainya pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja, Ulis (22) yang pada saat berbalik arah tidak memperhatikan arus lalu lintas dari kanan, kiri, depan dan belakang. Sehingga bertabrakan dengan mobil Toyota Grand Max yang dikemudikan Muhammad Asrani.

"Jadi pengendara sepeda motor ini dari arah Sukamara menuju Dusun Makarti Jaya, sesampainya di tempat kejadian posisi belok kekanan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil, karena jarak terlalu dekat tabrakan tidak dapat hindari," ujar Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis, pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Kasat menambahkan, saat ini korban sudah mendapat perawatan secara intensif dari rumah sakit terdekat. Akibat luka yang cukup parah pada bagian kaki.

"Saat ini, barang bukti sudah kami amankan di kantor Satlantas Polres Kobar," ungkapnya. 


Selain itu, Kasat juga mengimbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan saat berkendara, dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan konsentrasi di jalan.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, keselamatan diri juga keselamatan orang lain. Ingat selalu ada keluarga yang menunggu di rumah," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru