Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Hilir Monitoring Kebun Sayur Warga Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana didampingi sejumlah anggotanya bersama unsur Tripika telah melakukan monitoring ke kebun sayur pare yang dikelola warga tergabung dalam kelompok tani.

Pelaksanaan monitoring tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah di bidang ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir.

Adapun lokasi monitoring ketahanan pangan di bidang pertanian tanaman sayur pare di RT 06 Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek menyampaikan Polri pada umumnya dan khususnya Polsek Kapuas Hilir juga akan mendukung bagi para anggota, kelompok tani dan masyarakat mandiri yang akan mengembangkan/menggalakan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

"Ini sebagai bentuk dukungan, Polri Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," kata AKP Volvy, Jumat, 9 Oktober 2020.


Ia menyebutkan pntuk pertanian tanaman sayur pare tersebut memiliki luasan sekitar panjang 100 meter, dan lebar 4 meter. Dikelola oleh Kelompok Tani Maju Bersama Kelurahan Sei Pasah.

"Kemudian untuk pemupukan tanaman sayur pare tersebut menggunakan pupuk organik dan pupuk kompos," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru