Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Kalteng Sambil Orasi Duduk Bareng Dengan Polisi di Depan Gedung DPRD

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Oktober 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalteng menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD setempat, Jumat 9 Oktober 2020. Namun, Berbeda dari sebelumnya, kali ini mereka duduk bersama dengan anggota polisi.

Dari pantauan borneonews.co.id, para mahasiswa yang tergabung dalam PMII itu saat melakukan orasinya sambil duduk dan diikuti sejumlah Polisi melaksanakan sholawat.

Sementara Polisi wanita memberikan minuman kemasan kepada sejumlah mahasiswa. Bukan hanya itu, Polisi juga memberikan tempat alas duduk atau karpet karena saat itu sedang hujan gerimis.

Setelah melakukan sholawat, para mahasiswa melaksanakan orasinya dengan damai menyampaikan tuntutannya terkait Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kedatangan kami kesini untuk menyampaikan kepada wakil rakyat tentang pasal yang menyangkut tidak pro terhadap pekerja buruh namun pro kepada pengusaha," kata salah satu mahasiswa saat menyampaikan orasi damainya.

Setelah beberapa jam berorasi, kemudian para mahasiswa tersebut menyampaikan surat tuntutan dan diterima oleh Sekretariat DPRD Kalteng untuk disampaikan ke DPR RI.

Kemudian tepat pukul 10.30 WIB, para mahadiswa itu membubarkan diri dengan damai. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru