Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1015 Sampit Minta Paslon Pilkada Kotim Hindari Kampanye Berbau SARA

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, meminta kepada seluruh pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), agar menghindari kampanye yang berbau SARA. 

"Hindari segala macam kampanye yang berbau SARA. Karena hal tersebut bisa memecah belah ketentraman masyarakat," ujar Safari, Jumat, 09 Oktober 2020. 

Ia berharap, seluruh Paslon Pilkada memiliki tekat yang kuat untuk menjaga ketentraman daerah. Sehingga, jangan saling menjatuhkan antara yang satu dengan yang lainnya. Meskipun mereka berbeda suku, agama, ras, ataupun golongan. 

"Pilihlah kampanye yang cerdas untuk mencari simpati masyarakat, jangan malam membuat hal negatif yang merugikan orang banyak nantinya," kata Safari. 

Para Paslon juga diharapkan agar memberikan contoh yang baik untuk masyarakat Kotim. Bagaiman menyikapi pesta demokrasi yang benar. Bukan dangan cara yang dilarang atau melanggar aturan. 

"Masih banyak cara baik untuk memenangkan saat Pilkada. Jangan pilih cara buruk untuk meraih harapan tersebut," harap Safari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru