Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Bentuk Tim Patroli Siber Untuk Monitor Kampanye di Media Sosial

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotim membentuk tim patroli siber yang setiap saat memonitor dan memantau perkembangan kampanye di media sosial. 

"Tim patroli siber sudah kami bentuk, yang merupakan gabungan dari Humas Polres Kotim, Reskrim, dan juga Intelkam," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat, 9 Oktober 2020. 

Sehingga, pihaknya akan bekerja 24 jam untuk memantau medsos, baik milik tim pemenangan pasangan calon (Paslon), maupun masyarakat atau pihak lainnya, pengguna media sosial. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dan upaya dari kepolisian, untuk mewaspadai adanya kampanye yang menyalahi aturan. Atau dapat merusak situasi kamtibmas di daerah ini. 

"Jadi saya minta pengguna medsos agar selalu memanfaatkan medsos dengan baik dan benar. Jagan dijadikan tempat mengadu domba atau hal negatif lainnya," kata Jakin.

Ia juga berharap agar semua pihak, baik itu Paslon, tim pemenangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum bisa menjadikan Pilkada ini sebagai tempat persatuan seluruh warga Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru