Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pematang Karau Data Warga Sakit tapi Tidak Mampu Berobat ke Puskesmas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Oktober 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Pematang Karau, Edy Adwar melakukan pendataan warga yang sakit dan tidak mampu berobat sendiri ke puskesmas atau rumah sakit.

Pendataan ini sebagai tindak lanjut dari perintah Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas agar Puskesmas membuka layanan  jemput pasien.

"Pendataan orang sakit sudah mulai dilaksanakan pada hari Kamis 8 Oktober 2020 melalui staf seksi kesra Kecamatan Pematang Karau," ungkap Edy Adwar di Bambulung, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Menurutnya, hingga hari ini pendataan sudah dilaksanakan pada 4 desa dan akan terus dilanjutkan hingga seluruh warga yang sakit di Kecamatan Pematang Karau terdata.

"Pendataan ini langsung ditindaklanjuti dengan penjemputan pasien tersebut secara terpadu bersama Puskesmas Bambulung," jelas Edy.


Layanan jemput pasien digagas Bupati Barito Timur dari pengalamannya mengunjungi Desa Dambung  yang berada di perbatasan antara Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu.

Di desa itu, Bupati menemukan warga yang sedang sakit namun tidak berobat karena letak desa tersebut jauh dari rumah sakit serta tidak ada kendaraan roda empat untuk mengangkut pasien.

Kala itu, dia langsung memerintahkan puskesmas untuk menjemput warga yang sakit untuk diobati di RSUD Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru